Sabtu, 15 Mei 2010

Percy jackson

   Novel Percy jacksom and The olympians karangan Rick Riordan, novel yang bagus(menurutku), jalur ceritanya mudah di cerna dengan kisah para dewa-dewi Yunani yang menarik (menurutku),karena mengenal dewa-dewi Yunani adalah hal baru untukku,hahaha... dasar ndeso!!
Aku baca novel ini dapet pinjeman dari temen sekelas, SELVY sang pengkolektor novel "nggak sengaja", alias dia cuma suka baca dan beli novel.
   Tapi beneran menarik, nggak heran novel langsung di filmkan. Novel ini bercerita tentang Percy jackson yang merupakan anak blasteran, alias anak setengah dewa dan setengah manusia. Awalnya ia sama sekali tak mengetahui kalo dirinya adalah anak blasteran. Ia tinggal bersama ibu dan ayah tirinya, dan bersekolah di sebuah sekolah, hampir setiap tahun dia di keluarkan dari sekolahnya,  karena dia selalu berbuat onar.
    Suatu hari, pada saat ia sedang berlibur di tepi pantai bersama ibunya Selly Jackson, secara tiba-tiba ia diserang oleh monster. Ia akhirnya di bawa ke Perkemahan Blasteran oleh ibunya dan Grover yang merupakan seorang satir. Dan Percy pun akhirnya mengetahui bahwa dirinya adalah anak dari seorang dewa, yaitu dewa Poseidon, dewa Laut. Dan perkemahan Blasteran adalah tempat paling aman di muka bumi bagi anak blasteran.
    Di perkemahan blasteran ia bertemu dengan Annabeth yang merupakan anak dari dewi Athena dan Luke anak dari Dewa Hermes. Luke lah yang meghianatinya, yang membuatnya di tuduh telah mencuri petir Asali milik dewa Zeus.Yang menyebabkan ia selau jadi incaran para monster.  Percy jackson pun di beri misi oleh Chiron sang penanggung jawab perkemahan yang merupakan seekor Chentaurus. karena jika petir Asali milik Zeus ini tak segera ditemukan dan di kembalika maka akan terjadi perang basar di gunung Olympia. Percy pergi dengan  di temani Annabeth dan Grover. Dalam perjalanannya ia banyak menemui halangan dari di kejar-kejar monster, sampai terperangkap dalam kasino di Las Vegas. Tapi kemudian Percy akhirnya berhasil menemukan petir Asali milik Zeus dan segera mengembalikannya.
   Dan menurutku, Novel ini menarik dan simpel, bahkan menurutku novel Percy ini lebih baik dari Harry Potter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar